Logo TNI png, HD, Keren, Terbaru

Logo TNI png, HD, Keren, Terbaru - Apa Anda sedang cari Mentahan, Logo, TNI? Telusuri koleksi Logo, Vektor, PNG, HD, Transparan, Keren dan Terbaru. Klik pada link download di bawah untuk mengunduh gambar dengan ukuran penuh.

Mentahan Logo TNI
Dimensi 2500x2500
Category Logo
File Gambar .PNG
Ukuran 2MB
DISCLAIMER DMCA

Logo TNI


Tentara Nasional Indonesia (dipersingkat jadi TNI) ialah nama untuk angkatan membawa senjata dari negara Indonesia. Di awal dibuat, instansi ini namanya Tentara Keamanan Rakyat (TKR) selanjutnya ganti nama jadi Tentara Republik Indonesia (TRI) saat sebelum diganti kembali namanya jadi Tentara Nasional Indonesia (TNI) sampai sekarang ini.

TNI terdiri dari 3 angkatan membawa senjata, yakni TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut, dan TNI Angkatan Udara. TNI dipegang dengan seorang Panglima TNI, dan masing-masing angkatan dipegang dengan seorang Kepala Staff Angkatan.

Pada periode Demokrasi Terpimpin sampai periode Orde Baru, TNI pernah dipadukan dengan POLRI. Penyatuan ini dikenali secara kelompok dengan kependekan ABRI (Angkatan Membawa senjata Republik Indonesia). Sama sesuai Ketentuan MPR nomor VI/MPR/2000 mengenai pembelahan TNI dan POLRI dan Ketentuan MPR nomor VII/MPR/2000 mengenai peranan TNI dan POLRI, karena itu di tanggal 30 September 2004 RUU TNI ditetapkan oleh Dewan Perwakilan Rakyat yang seterusnya diberi tanda tangan oleh Presiden Megawati Soekarnoputri di tanggal 19 Oktober 2004.
For commercial use please URL to the page Logo TNI png, HD, Keren, Terbaru.
LihatTutupKomentar