Logo Tunas Kelapa dan Gerakan Pramuka PNG, HD, Vector

Logo Tunas Kelapa dan Gerakan Pramuka PNG, HD, Vector Apa Anda sedang cari Mentahan, Logo, Tunas Kelapa? Telusuri koleksi Logo, Vektor, PNG, HD, Transparan, Keren dan Terbaru. Klik pada link download di bawah untuk mengunduh gambar dengan ukuran penuh.

logo kitri png, logo wosm png, logo tunas kelapa png hd, logo tunas kelapa vector, download logo wosm, logo pramuka vector, logo tunas kelapa keren, logo gerakan pramuka png
Mentahan Logo Tunas Kelapa
Dimensi 2500x2500
Category Logo
File Gambar .PNG
Ukuran 507KB
DISCLAIMER DMCA

Logo Tunas Kelapa


Praja Muda Karana atau Pramuka sebagai pergerakan kepanduan di Indonesia. Nama Pramuka disahkan pada Maret 1961 disahkan lewat Keputusan Presiden Nomor 238 Tahun 1961.

Pramuka mempunyai simbol siluet tunas kelapa. Simbol pergerakan Pramuka tunas kelapa ini tercantum pada Surat Keputusan Kwartir Nasional Nomor 06/KN/72 yang disebut penyempurna dari surat keputusan awalnya yakni 15/KN/67 Tahun 1967. Simbol Pramuka tunas kelapa ini dipasang di bendera dan baju seragam Pramuka.

logo pramuka png, logo pramuka sd, logo pramuka smp, logo pramuka penggalang, logo pramuka dunia, gambar logo pramuka, logo pramuka siaga, logo pramuka keren, logo pramuka vector, logo tunas kelapa png, logo pramuka indonesia, logo tunas kelapa png hd, logo pramuka cdr, logo kitri png
Mentahan logo gerakan pramuka png
Dimensi 2500x2500
Category Logo
File Gambar .PNG
Ukuran 2,5MB
DISCLAIMER DMCA

Arti Simbol Pramuka Indonesia


Bukan hanya karena pemrakarsanya datang dari pertanian, tunas kelapa mempunyai filosofi tertentu hingga diputuskan sebagai simbol. Berikut beberapa argumen yang memicu.


1. Tunas Kelapa

Tunas kelapa dengan bahasa Indonesia disebutkan bernama "cikal" . Maka tunas kelapa menyimbolkan cikal akan lahirnya angkatan penerus bangsa Indonesia. Lewat Pergerakan Pramuka yang mempunyai tujuan cetak angkatan-generasi penerus untuk masa datang bangsa.


2. Langkah Hidup Pohon Kelapa

Pohon kelapa ialah pohon yang sanggup hidup di beberapa situasi keadaan, baik dingin atau panas. Hal tersebut menyimbolkan jika tiap anggota Pramuka bisa beradaptasi di beberapa keadaan. Meskipun ada di lingkungan yang asing, anggota pramuka sudah siap bercampur dengan lingkungan dan penduduknya.


2. Tangkai Kelapa

Pohon kelapa sanggup tumbuh jadi tinggi sekali sampai berpuluh-puluh mtr. di Indonesia. Ini menyimbolkan angkatan penerus bangsa yang yang mempunyai harapan tinggi dan sanggup masih tetap berdiri tegak walau beragam halangan ditemui.


4. Akar Kelapa

Pohon kelapa mempunyai akar yang paling kuat. Ini menyimbolkan jika tiap anggota Pramuka mempunyai sikap kepercayaan diri dan optimis yang kuat. Sudah dilatih hingga jadi individu yang kuat seperti akar kelapa.


5. Buah Kelapa

Dibandingkan buah yang lain, buah kelapa sebagai yang paling kuat. Karena selainnya dilapis kulit yang tebal, pada bagian dalam ada cangkang yang tutupi didalamnya. Ini memiliki makna jika tiap anggota pramuka mempunyai jasmani dan rohani yang kuat, hingga mempunyai kemauan dan loyalitas yang tidak gampang labil walau banyak hadangan.


6. Pohon Kelapa

Keseluruhannya pohon kelapa mempunyai banyak faedah, dimulai dari akar, tangkai, daun sampai buahnya. Maka dari itu, tunas kelapa diputuskan sebagai tujuan jika anggota Pramuka sebagai realisasi dari manusia yang berguna untuk agama, bangsa, negara dan di mana saja dia bertumpu.

For commercial use please URL to the page Logo Tunas Kelapa dan Gerakan Pramuka PNG, HD, Vector.
LihatTutupKomentar