Logo UNS PNG, Vector, HD, Terbaru

Logo UNS PNG, Vector, HD, Terbaru - Telusuri koleksi Mentahan, Logo, Vektor, PNG, HD, Transparan, Keren dan Terbaru. Anda tidak perlu ragu lagi dengan kualitasnya.

Bahkan di sini Anda mendapatkan beberapa varian Vector seperti Encapsulated PostScript (EPS), CorelDraw (CDR), Adobe Illustrator (Ai) yang biasa Anda gunakan dalam software desain maupun dalam Aplikasi Editing Android Anda.

Klik pada link download di bawah untuk mengunduh gambar Logo UNS dengan ukuran penuh.

Mentahan Logo UNS
Dimensi 2500x2500
Category Logo
File Gambar .PNG
Ukuran 1,6MB


Mentahan Logo UNS
Dimensi 2500x2500
Category Logo
File Gambar .PNG
Ukuran 739KB
DISCLAIMER DMCA


Logo UNS


Semenjak berdirinya di tahun Jawa 1908 atau tahun Masehi 1976, seluruh masyarakat Universitas yang ada di lingkungan kebudayaan Jawa, sebagai bangsa Indonesia yang berjiwa Pancasila, dengan semangat persatuan dan kesatuan, bersumpah ikut berbakti membuat negara lewat penelitian dan kenaikan ilmu dan pengetahuan dan tehnologi dan kebudayaan dengan arah yang mulia, sarat dengan kebijakan dan kearifan, untuk disembahkan ke semua warga bangsa dan Negara Republik Indonesia.

Arti Lambang UNS


Lambang UNS berwujud bunga dengan 4 daun bunga sebagai visualisasi bangsa, yang memiliki arti pengajaran putra-putri bangsa yang nantinya akan mengharumkan nama bangsa dan negara, Tiga daun bunga; atas, samping kanan dan samping kiri sebagai pengejawantahan tri dharma perguruan tinggi, Satu daun bunga di bawah terdiri dari 5 unit menyimbolkan sila-sila Pancasila, garis pembentuk 4 daun bunga dibikin secara berantai sebegitu rupa memvisualisasikan kesatuan civitas akademisa UNS.

Bunga menyimbolkan bangsa Indonesia tiga daun bunga sebagai pengejawantahan Tri Dharma Perguruan Tinggi, dan gerigi yang berbuntut lima pada daun bunga di bawah sebagai simbol ke-5 sila dari Pancasila; garis pinggir yang tidak terputus-putus sebagai deskripsi dari kesatuan dan persatuan masyarakat Kampus.

Wujud kepala putik bunga dilukiskan sebagai Wiku yang dari bahasa Pali , yang lebih kurang memiliki makna orang yang memiliki ilmu. Wiku dengan hidup api di pusat mukanya menyimbolkan sinaran pemikiran yang penuh kebijakan, kearifan dan keluhuran budi dan cahaya keabadian ilmu dan pengetahuan.

Serangkaian kata yang melingkar sebagai candra sengkala yang masing-masing memiliki kandungan arti: mangesthi memiliki arti angka 8, mulia memiliki arti angka 0, ambangun memiliki arti angka 9, dan nagara memiliki arti angka 1; dengan dibaca dari belakang memperlihatkan angka 1908, yakni tahun Jawa saat berdirinya Kampus di tahun masehi 1976; praba yang melingkar dan berkilau menyimbolkan sinaran kesucian dan keluhuran budi.

Kesatuan beberapa hal itu ada dalam lingkaran yang tertulis Kampus Sebelas Maret dan kependekan UNS. Warna biru langit menyimbolkan ikrar kesetiaan dan kebaktian ke Negara, Bangsa dan Pengetahuan Pengetahuan.

Keseluruhannya simbol UNS mendeskripsikan harapan luhurnya untuk membuat bangsa, Candra Sangkala itu seakan Praba yang berkilau, Praba dalam riwayat agama dan pewayangan digunakan oleh orang suci, arif dan beradab mulia. Pusat simbol itu ialah otak Wiku (orang yang memiliki ilmu) yang dilukiskan sebagai hidup api, menyaratkan cahaya keabadian ilmu dan pengetahuan yang menyinari ke arah pensejahteraan manusia. Warna biru laut sebagai ikrar kesetiaan dan kebaktian pada bangsa, negara, tanah air dan ilmu dan pengetahuan.


Sumber refrensi : https://uns.ac.id/id/tentang-uns/arti-logo-uns
For commercial use please URL to the page Logo UNS PNG, Vector, HD, Terbaru.
LihatTutupKomentar