Logo TNI AD png Dan Arti Lambang TNI

Logo TNI AD png Dan Arti Lambang TNI - Apa Anda sedang cari Mentahan, Logo, TNI AD? Telusuri koleksi Logo, Vektor, PNG, HD, Transparan, Keren dan Terbaru. Klik pada link download di bawah untuk mengunduh gambar dengan ukuran penuh.

logo tni png, logo tni al png, logo tni terbaru, logo tni ad vector, logo tni ad hd, logo tni keren, logo tni ad kopassus, download logo tni ad, logo polri png, logo tni ad, logo tni terbaru, logo tni ad png, logo tni al, logo tni ad kostrad
Mentahan Logo TNI AD
Dimensi 2500x2500
Category Logo
File Gambar .PNG
Ukuran 1,2MB
DISCLAIMER DMCA

Logo TNI AD


Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (atau umum dipersingkat TNI Angkatan Darat atau TNI-AD) adalah cabang angkatan perang dan sebagai sisi dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang bertanggungjawab atas operasi pertahanan negara Republik Indonesia di darat.

TNI Angkatan Darat dibuat di tanggal 5 Oktober 1945 bertepatan dengan dibuatnya TNI yang di awal berdirinya namanya Tentara Keamanan Rakyat (TKR).

TNI Angkatan Darat dipegang dengan seorang Kepala Staff Angkatan Darat (Kasad) sebagai pimpinan paling tinggi di Basis Besar Angkatan Darat (Mabesad). Kasad sekarang ini dijabat oleh Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Kemampuan TNI-AD sekarang ini terbagi dalam 3 instruksi khusus (kotama) operasi yakni Instruksi Cadangan Vital Angkatan Darat (Kostrad), Instruksi Pasukan Khusus (Kopassus), dan Instruksi Wilayah Militer (Kodam).

Selainnya instruksi khusus operasi, TNI-AD mempunyai instruksi khusus pengajaran yang mendidik beberapa perwira dan calon perwira di Sekolah tinggi Militer (Akmil), Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapaad), Sekolah Staff dan Instruksi Angkatan Darat (Seskoad), dan instruksi khusus peningkatan dan doktrin yakni Instruksi Pembimbing Doktrin, Pengajaran dan Latihan Angkatan Darat (Kodiklatad).


Arti Lambang TNI AD


Garuda

Garuda adalah burung ciri khas Indonesia yang berkekuatan dan keperkasaan yang hebat memvisualisasikan kemampuan dan kesiapan TNI AD untuk capai harapan sebagai prajurit sejati.

10 Helai Bulu-bulu Sayap

10 lembar bulu-bulu sayap memvisualisasikan bulan 10 (Oktober) yang disebut bulan bersejarah TNI AD.

7 Bulu-bulu Pada Ekor

7 Bulu-bulu pada ekor memiliki makna Sapta Marga

Bintang Sudut Lima

Bintang yang mempunyai 5 sudut memvisualisasikan kesetiaan TNI AD dan mengangkat tinggi nilai-nilai pancasila sebagai dasar Negara.


Keseluruhannya arti lambang TNI AD


Kerelaan, kesiapan dan ketentuan hati oleh semua prajurit Indonesia untuk berusaha bela dan menjaga kemerdekaan tanah air sampai titik darah penghabisan.

For commercial use please URL to the page Logo TNI AD png Dan Arti Lambang TNI.
LihatTutupKomentar