Logo UPN Veteran Jakarta PNG

Logo UPN Veteran Jakarta - Telusuri koleksi Mentahan, Logo, Vektor, PNG, HD, Transparan, Keren dan Terbaru. Anda tidak perlu ragu lagi dengan kualitasnya.

Klik pada link download di bawah untuk mengunduh gambar Logo UPN Veteran Jakarta PNG dengan ukuran penuh.

Mentahan Logo UPN Veteran Jakarta
Dimensi 2500x2500
Category Logo / Vector
File Gambar .PNG/CDR/EPS/AI

SEJARAH PERKEMBANGAN UNIVERSITAS PEMBANGUNAN NASIONAL "VETERAN" JAKARTA



Sehabis Indonesia Merdeka banyak pejuang Kemerdekaan RI berganti andil dari kontribusi dalam revolusi fisik ke pembangunan untuk isikan kemerdekaan yang diproklamirkan di tanggal 17 Agustus 1945. Di tanggal 15 Desember 1958, di Yogyakarta lewat pemufakatan beberapa pejuang kemerdekaan dirikan sebuah Sekolah tinggi yang disebut Sekolah tinggi Pembangunan Nasional "Veteran" dengan buka jalur-jurusan : a) Tata Perusahaan; b) Pertanian; c) Tehnik Kimia; serta d) Geologi Pertambangan.

Sesudah itu Sekolah tinggi itu diciptakan jadi Perguruan Tinggi Pembangunan Nasional "Veteran" dengan 6 (enam) Fakultas, adalah : a) Fakultas Tehnik Geologi; b) Fakultas Perminyakan; c) Fakultas Tambang; d) Fakultas Tehnik Kimia; e) Fakultas Pertanian; serta f) Fakultas Ekonomi.

Kemajuan Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jakarta diawali dengan berdirinya 3 (tiga) Sekolah tinggi adalah Sekolah tinggi Bank, Sekolah tinggi Tekstil serta Sekolah tinggi Tata Ibarat Pelayaran Niaga Yos Sudarso yang ada di bawah lindungan Instansi Pemanduan Kader Pembangunan (LPKP) yang disyahkan dengan Dokumen Notaris R. Kardiman Nomor: 14 tanggal 7 Januari 1963.

Menurut Surat Ketetapan Menteri Soal Veteran serta Demobilisasi RI Nomor : 09/Kpts/Menved/1967, tanggal 21 Pebruari 1967, ke-3  Sekolah tinggi itu diintegrasikan di dalam PTPN Veteran dengan PTPN Veteran Cabang Jakarta.

Menurut Surat Ketetapan Menhankam/Pangab : Nomor : Skep/1555/1977 tanggal 30 Nopember 1977 PTPN "Veteran" Jakarta berganti nama jadi Universitas Pembangunan Nasional (UPN) "Veteran" Cabang Jakarta.

Di tahun 1980 UPN "Veteran" Cabang Jakarta meningkatkan Jalur Pengajaran Pakar Tehnik (PAT) Informatika serta Pc, serta tahun 1987 menurut Surat Ketetapan Menhankam, Sekolah tinggi Akuntansi serta Sekolah tinggi Tehnik Veteran yang dibuat oleh Yayasan Pengajaran Pemanduan Keluarga Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Cabang Jakarta diitegrasikan di dalam Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Cabang Jakarta mencakup 6 (enam) Sekolah tinggi, adalah : a) Sekolah tinggi Bank, b) Sekolah tinggi Akuntasi "Veteran" c) Sekolah tinggi Tekstil, d) Sekolah tinggi Maritim (Tehnik Bangunan Kapal), e) Sekolah tinggi Tehnik Veteran, f) PAT Informatika serta Pc.

Sesudah itu Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Cabang Jakarta jadi Universitas yang berdikari penuh lepas dari induknya Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta, sesuai sama Ketetapan Menhankam Nomor: Kep/01/II/1993 tanggal 27 Pebruari 1993 terbagi dalam 3 (tiga) Fakultas yang melangsungkan Program Pengajaran S-1 serta D-III.

Kemajuan seterusnya menurut Ketetapan Menhankam Nomor: Kep/03/II/1993, tanggal 27 Pebruari 1993 Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jakarta, jadi satu Universitas yang administratif kekuatan serta tanggung jawabannya ada di bawah pemanduan Yayasan Kejuangan Panglima Besar Sudirman (YKPBS) serta secara tehnik operasional pengajaran ada di bawah pemanduan Direktorat Jenderal Perguruan Tinggi Departemen Pengajaran serta Kebudayaan c/q Kopertis Tempat III dan Depertemen Kesehatan.

Dalam menambah takaran loyalitasnya Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jakarta lewat realisasi keterlibatan serta kesepadanan udah menjalankan ketetapan Mendikbud serta Menhankam dengan Nomor : 0307/0/1994 - Kep/10/XI/1994, tanggal 29 Nopember 1994 yang pokoknya membuat perubahan Posisi Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jakarta dari Perguruan Tinggi Kedinasan jadi Perguruan Tinggi Swasta, serta program yang dipertunjukkan jadi 5 (lima) Fakultas, selain 3 (tiga) Akademinya yang masuk phasing-out.

Sesuai sama Ketetapan Mendikbud Nomor Kep./017.018.019/D/0/1995 untuk seluruhnya level pengajaran Diploma III mendapati posisi "DISAMAKAN" , tengah untuk seluruhnya level pengajaran Strata-1 mendapati posisi 'TERDAFTAR".

Dalam kemajuan sesudah itu Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jakarta jadi perguruan Tinggi Swasta yang bernaung di bawah Pemanduan Departeman Pertahanan Keamanan RI sama dengan Surat Ketetapan Menhankam, Nomor : Kep/62/III/1999, sedang operasional pengajaran sesuaikan diri dengan aturan perundang-undangan yang berjalan dilingkungan Depdikbud serta Depkes.

Sama dengan perubahannya, menurut Ketetapan Mendikbud RI Nomor : 0326/U/1994 tanggal 15 Desember 1994 perihal Tubuh Pengakuan Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) yang pokoknya menyebutkan kalau pemantauan kualitas serta efektivitas perguruan tinggi dijalankan oleh BAN-PT, karenanya di tahun 1999, UPN "Veteran" Jakarta ajukan posisi pengakuan sejumlah program studinya ke BAN-PT. serta di tahun 2000 sehabis lewat sekelompok desk-evaluation kepada borang pengakuan serta penilaian diri sejumlah program studinya serta visitasi dari BAN-PT, karenanya seluruhnya sejumlah program study yang ada di bawah fakultas di lingkungan UPN "Veteran" Jakarta udah sukses memperoleh pengakuan BAN-PT, di tanggal 6 Oktober 2014 UPN "Veteran" Jakarta jadi Perguruan Tinggi Negeri dengan Aturan Presiden Nomor : 120.

https://www.upnvj.ac.id/id/tentang-upn/sejarah.html
For commercial use please URL to the page Logo UPN Veteran Jakarta PNG.
LihatTutupKomentar