Logo UGM PNG, HD, Vector, Hitam Putih

Logo UGM PNG, HD, Vector, Hitam Putih - Apa Anda sedang cari Mentahan, Logo, UGM? Telusuri koleksi Logo, Vektor, PNG, HD, Transparan, Keren dan Terbaru. Klik pada link download di bawah untuk mengunduh gambar dengan ukuran penuh.

logo ugm png, logo ugm hd, logo ugm wallpaper, logo ugm biru, logo ugm hitam putih, download logo ugm, arti logo ugm, logo ugm hitam putih png, logo ugm biru png, logo ugm vector, logo ugm hd, logo kkn ugm, logo ugm wallpaper
Mentahan Logo UGM
Dimensi 2500x2500
Category Logo
File Gambar .PNG
Ukuran 4,5MB
DISCLAIMER DMCA

Mentahan Logo UGM Emas
Dimensi 2500x2500
Category Logo
File Gambar .PNG
Ukuran 1,9MB
DISCLAIMER DMCA

Mentahan Logo UGM Hitam Putih
Dimensi 2500x2500
Category Logo
File Gambar .PNG
Ukuran 1,6MB
DISCLAIMER DMCA

Logo UGM


Simbol Universitas Gadjah Mada cuma dibolehkan untuk dipakai dalam kepentingan-keperluan sah, legal dan resmi. Pemakaian Simbol Universitas Gadjah Mada cuma dibolehkan dalam beberapa kondisi tertentu. Benar-benar diprioritaskan bila simbol Universitas Gadjah Mada dipakai saat simbol Universitas Gadjah Mada jadi salah satu simbol dalam program itu.

Dalam pemakaiannya, Simbol Universitas Gadjah Mada jangan diubah atau diganti.

Simbol Universitas Gadjah Mada cuma dibolehkan dalam beberapa dokumen sah seperti ijazah, sertifikat, akte, surat keputusan, penghargaan dan beberapa dokumen legal dan sah yang lain. Simbol Universitas Gadjah Mada dipakai untuk alat pendamping resmi seperti bendera, panji dan samir dalam baju kebesaran akademik. Simbol Universitas Gadjah Mada bisa dipakai berbentuk 3 dimensi seperti pada plakat, pertanda gedung, patung atau beberapa bentuk yang lain.

Pemakaian simbol di media dan material yang tidak dsiebutkan di atas tidak dibolehkan

WORDMARK

Dalam beberapa program tertentu, Simbol Universitas Gadjah Mada bisa diperlengkapi dengan wordmark tertulis "Universitas Gadjah Mada" yang memakai tipeface "Gama-Serif" yang diset secara kapital. Peletakan wordmark bisa ada di bawah simbol (untuk versus centered) dan disebelah simbol (untuk versus horizontal). Pemakaian simbol tanpa mengikutkan wordmark dibolehkan dalam beberapa kondisi tertentu.

LARANGAN

Simbol Universitas Gadjah Mada jangan dipertemukan dengan simbol Universitas Gadjah Mada. Pemakaian Simbol sebagai sisi dari simbol/simbol lain dan pemakaian berbentuk merchandise baju tidak dikenankan.


Arti Logo Universitas Gadjah Mada


Pusat simbol berbentuk surya atau matahari yang berlubang dan pancarkan cahaya berbentuk lima kesatuan kelompok cahaya. Tiap kesatuan kelompok cahaya terdiri dari 9 belas sorot cahaya. Surya dan cahaya warna kuning emas.
Disekitaran lubang di tengah-tengah surya ada dua wujud lingkaran. Lingkaran dalam terbagi dalam beberapa huruf mengeluarkan bunyi: GADJAH MADA. Lingkaran luar, pada bagian atas ada tulisan UNIVERSITAS, dan pada bagian bawah tercatat JOGJAKARTA. Ke-2 wujud lingkaran itu bersusun, hingga sama surya kembar, dan lima kesatuan kelompok cahaya surya berwujud kartika atau bintang bersegi lima.
Pusat simbol diproteksi oleh lima songkok, adalah topi kebesaran panglima. Antara songkok-songkok ada lima tombak. Songkok warna putih dan tombak warna kuning.


Makna Lambang Universitas Gadjah Mada


  • Surya dengan cahayanya dan kartika bersegi lima warna kuning emas menyimbolkan jika UGM ialah Universitas Pancasila, Balai Nasional Pengetahuan Pengetahuan dan Kebudayaan untuk pengajaran tinggi berdasar Pancasila yang pancarkan ilmu dan pengetahuan, realita dan peraturan.
  • Titik pusat simbol berbentuk matahari berlubang atau 'surya binolong'. Kata surya memiliki kandungan arti angka 1 dan binolong memiliki kandungan arti angka 9, hingga wujud ‘surya binolong' atau matahari berlubang itu memiliki kandungan arti angka 1 dan 9, adalah angka 19. Tiap kesatuan kelompok cahaya juga terbagi dalam 19 sorot cahaya yang memiliki kandungan arti angka 19 juga. Angka 19 ialah simbol tanggal pendirian UGM.
  • Dua wujud lingkaran bersusun yang memutari lubang titik pusat simbol dalam lima kesatuan kelompok sinar-sinar surya berwujud bintang bersegi lima, sama surya kembar dalam kartika atau bintang. Kartika memiliki kandungan arti angka 1 dan surya kembar memiliki kandungan arti angka 2, hingga wujud kartika surya kembar itu memiliki kandungan arti angka 1 dan 2, adalah angka 12. Angka 12 ialah simbol bulan Desember, bulan pendirian UGM.
  • Songkok dan tombak masing-masing sejumlah lima memutari surya dan kartika, menyimbolkan karakter pahlawan dan perjuangan nasional UGM yang selalu siap siaga dan siaga. Kesemuaannya diliputi dan dihayati Pancasila, keseluruhnya itu menyimbolkan karakter UGM sebagai monumen perjuangan nasional berdasar Pancasila.
  • Kesatuan kelompok cahaya, sisi lima kartika, songkok dan tombak masing-masing sejumlah lima. Semua menyimbolkan Pancasila, hingga UGM itu mempunyai dasar, karakter dan arah, hakekat pahlawan dan perjuangan nasional untuk Pancasila.
  • Warna putih menyimbolkan karakter kesucian. Warna kuning emas memutari warna putih pada hakekatnya sebagai satu `sengkalan memet', adalah rumusan kalimat yang menunjukkan pertalian arti warna putih dan warna kuning emas yang mengeluarkan bunyi `murnining suci marganing kanyatan' atau kemurnian kesucian ialah jalan realita. Kalimat itu menyimbolkan angka tahun 1949, adalah tahun pendirian UGM. Kata 'murni' memiliki kandungan arti angka 9, 'suci' angka 4, 'marga' angka 9 dan 'kenyataan' angka 1; dengan dibaca dari belakang memiliki nilai 1949. 

Simbol UGM diwujudkan pada baju kedudukan Guru Besar, Duaja Universitas, dan Tongkat Pedel yang terinici seperti berikut :
  1. Pada baju kedudukan Guru Besar simbol diujudkan berbentuk topi persegi lima, tiaptiap sisi berwujud songkok, pinggir balik toga berwujud lima songkok juga, dan sisi punggung, leher, dada dan lengan dibuat dari beledu warna hitam, dengan simbol lima songkok pada leher dan lengan depan.
  2. Pada Duaja Universitas simbol UGM ditaruh di atas alas warna kuning emas dan putih.
  3. Pada Tongkat Pedel simbol UGM ditaruh pada bagian ujung dan bersisi dua.

Sumber refrensi : https://www.ugm.ac.id/id/node/19-makna.lambang.ugm

For commercial use please URL to the page Logo UGM PNG,  HD, Vector, Hitam Putih.
LihatTutupKomentar