Logo Sekolah Dasar SD Negri Dan Arti Lambang

Apa Anda sedang cari Mentahan, Logo,  Sekolah Dasar SD Negri? Telusuri koleksi Logo, Vektor, PNG, HD, Transparan, Keren dan Terbaru. Klik pada link download di bawah untuk mengunduh gambar dengan ukuran penuh.

logo sd negeri png, download logo sd negeri, contoh logo sekolah sd, logo sd terbaru, logo sd keren, logo sd negeri hitam putih, logo sd negeri hd, logo sd png, logo sd, logo sekolah dasar png, download logo sekolah dasar negeri, logo smp png, logo sd polos, logo sd hd, template logo sekolah cdr
Mentahan Logo Sekolah Dasar SD Negri
Dimensi 2500x2500
Category Logo
File Gambar .PNG
Ukuran 1,7MB
DISCLAIMER DMCA

Sekolah Dasar SD Negri


Sekolah Dasar adalah program pengajaran sekolah resmi yang berada di negara Indonesia. Sekolah dasar yang disebut ringkasan dari SD, sama dengan sekolah Elementary School atau Primary School di negara lain.

Sebagai tingkatan paling dasar pada pengajaran resmi di Indonesia, pengajaran sekolah dasar penting, karena akan memengaruhi perubahan seterusnya masa datang pemuda - pemudi Indonesia.

Karenanya, pemakaian simbol untuk sekolah dasar juga sudah dipikir, hingga meliputi keinginan untuk pelajar-siswi yang belajar di periode belia. Berikut ialah makna dan arti simbol Sekolah dasar SD negeri yang kerap kita saksikan digunakan di sekolah atau baju seragam anak-anak sekolah dasar.


Arti, Makna Lambang Logo Sekolah Dasar SD Negri


1. Bunga bintang sudut lima dan lima kelopak daun bunga

Generasi muda ialah bunga keinginan bangsa dengan bentuk bintang sudut lima memperlihatkan kemurnian jiwa pelajar yang berintikan Pancasila. Beberapa pelajar memiliki daya upaya lewat lima jalan dengan keseriusan hati, supaya jadi masyarakat negara yang bagus dan bermanfaat. Ke-5 jalan itu digambarkan berbentuk lima kelopak daun bunga, yakni: abdi, akhlak, ajar, aktif, dan amal.


2. Buku terbuka

Belajar keras menuntut ilmu dan pengetahuan dan technologi, sebagai sumbangsih pelajar pada pembangunan negara dan bangsa.


3. Tujuh belas butir padi, delapan lipatan pita, 4 buah kapas, lima daun kapas

Di tanggal 17 Agustus 1945 ialah kejadian penegakan jembatan emas kemerdekaan Indonesia memiliki kandungan nilai-nilai perjuangan '45 yang perlu dihayati beberapa pelajar sebagai kader penerus perjuangan bangsa dan pembangunan nasional. Kemerdekaan yang sudah dibayar dengan mahal perlu berisi keterlibatan penuh beberapa pelajar.


4. Warna coklat

Warna tanah Indonesia, bertumpu pada personalitas dan budaya sendiri dan rasa nasional Indonesia.


5. Warna merah putih

Warna berkebangsaan Indonesia yang memvisualisasikan hati yang suci dan berani bela kebenaran.


6. Tulisan SD

Maknanya kelas Sekolah Dasar.


7. Bangunan /Rumah

Tempat putra putri menuntut ilmu.

For commercial use please URL to the page Logo Sekolah Dasar SD Negri Dan Arti Lambang.
LihatTutupKomentar