Logo PSHT Keren PNG, Persaudaraan Setia Hati Vector Keren Terbaru

Logo PSHT PNG, Persaudaraan Setia Hati Vector Keren Terbaru - Telusuri koleksi Mentahan, Logo, Vektor, PNG, HD, Transparan, Keren dan Terbaru. Anda tidak perlu ragu lagi dengan kualitasnya.

Bahkan di sini Anda mendapatkan beberapa varian Vector seperti Encapsulated PostScript (EPS), CorelDraw (CDR), Adobe Illustrator (Ai) yang biasa Anda gunakan dalam software desain maupun dalam Aplikasi Editing Android Anda.

Klik pada link download di bawah untuk mengunduh gambar Logo PSHT dengan ukuran penuh.

Mentahan Logo PSHT
Dimensi 2500x1500
Category Logo / Vector
File Gambar .PNG/CDR/EPS/AI
Ukuran 2MB

Persaudaraan Setia Hati


ARTI dan pengertian lambang PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate) terhitung salah satunya aliran pencak silat asli Indonesia yang dibuat oleh pahlawan kemerdekaan Republik Indonesia. PSHT terhitung salah satunya aliran sebagai anggota Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI).

Kalau memandang dari simbol atau logo PSHT ada banyak bentuk dan tulisan yang dipertunjukkan.

Makna dan pengertian lambang logo PSHT


1. Segi Empat PanjangLambang segi-empat panjang pada PSHT mempunyai makna Perisai.


Perisai bisa bermakna benteng atau pertahanan diri, seorang warga SH harus dapat membentengi diri kita dari semua wujud teror jasmani maupun rohani. Segi-empat ini pun melambangkan empat mata arah angin dan ditambah lagi satu sebagai porosnya.

2. Dasar Warna Hitam  pada lambang PSHT mempunyai makna langgeng dan abadi.


Warna itu sesuai sama semboyannya "selama matahari bersinar, sepanjang Bumi masih ditinggali oleh Manusia, mudah-mudahan Setia Hati terus jaya, kekal dan abadi selamanya."

3. Hati Putih Bertepi MerahLambang berupa hati putih dengan tepi merah mempunyai makna cinta-kasih ada batasannya.


Hati yang warna putih didefinisikan kesucian hati atau warga SH yang hatinya harus suci dalam pengertian tidak mengharapkan kepemilikan. Sedangkan, tepi warna merah didefinisikan dengan kasih-sayang yang ada batasannya. Kalau tidak ada batasannya, bisa jadi kemalangan atau pembunuhan.

4. Hati BersinarHati bersinar dideskripsikan dalam lambang.


Cahaya yang datang dari hati ialah representasi simbolik dari konsep persaudaraan. Putih melambangkan cinta dan kebersihan batin. Garis merah di kitaran hati ialah simbol pertahanan diri, satu memiliki cita-cita untuk persaudaraan dan jika, yang satu bisa menawarkan pihak lain, tetapi tidak dengan mempertaruhkan diri kita. Maknanya, cinta, kasih, dan sayang pada sesama ada batasannya. Cinta, kasih dan sayang yang tak berbatas dapat membinasakan diri kita.


5. Bunga Terate


Lambang bunga terate melambangkan tumbuhan yang bisa hidup dimanapun. Warga SH sanggup hidup di semua kelompok masyarakat.

Ada 3 bentuk bunga terate, ialah kuncup, setengah mekar, dan mekar. Ke-3 nya melambangkan beberapa kelompok masyarakat yang berada pada PSHT, tapi terus satu seperti saudara kandung.

6. Senjata Silat


Lambang senjata mempunyai makna pelajaran bela diri berupa pencak silat. Ungkapan SH mengucapkan, bangsa yang kehilangan kebudayaannya ialah bangsa yang terjajah jiwanya.

7. Garis Putih Tegak Lurus Ditengahnya Merah


Lambang garis putih tegak lurus di tengah warna merah mempunyai makna berani lantaran betul, takut lantaran salah. Maknanya, warga SH berdiri tegak di tengah kebenaran serta keadilan.

8. Persaudaraan Setia Hati Terate


Lambang tulisan persaudaraan setia hati terate mempunyai makna mementingkan pertalian antara sesama yang tumbuh dari dalam hati yang ikhlas, tulus, dan bersih. Apa yang dijelaskan keluar dari dalam hati ikhlas dan warga SH mempunyai personalitas baik dan mulia.



Sumber refrensi : https://sports.okezone.com/read/2022/03/08/43/2558467/kenali-arti-dan-makna-lambang-psht
For commercial use please URL to the page Logo PSHT Keren PNG, Persaudaraan Setia Hati Vector Keren Terbaru.
LihatTutupKomentar