Logo Karang Taruna Png, Vector, Hd. Keren

Logo Karang Taruna Png, Vector, Hd. Keren - Apa Anda sedang cari Mentahan, Logo, Karang Taruna? Telusuri koleksi Logo, Vektor, PNG, HD, Transparan, Keren dan Terbaru. Klik pada link download di bawah untuk mengunduh gambar dengan ukuran penuh.

Mentahan Logo Karang Taruna Png
Dimensi 2500x2500
Category Logo / Vector
File Gambar .PNG/AI/EPS
Ukuran 1,9MB
DISCLAIMER DMCA

Logo Karang Taruna


Keseluruhnya simbol itu memiliki kandungan arti. Bunga teratai yang mulai mekar menyimbolkan elemen remaja yang dijiwai semangat bungkusyarakatan atau sosial. Empat lembar daun bunga pada bagian bawah, menyimbolkan ke-4 peranan karang taruna yakni, Pertama, memupuk kreasi untuk belajar bertanggungjawab. Ke-2 , membangun beberapa kegiatan sosial, rekreatif, mendidik, ekonomis produktif, dan aktivitas yang lain yang ringkas.

Ke-3 , meningkatkan dan merealisasikan keinginan dan harapan anak dan remaja lewat tuntunan hubungan yang dikerjakan baik secara individu atau barisan. Ke-4, memberikan pemahaman, kesadaran, dan memasyarakatkan penghayatan dan pengamalan Pancasila.

Semntara itu motto karang taruna yaitu ‘Adhitya Kreasi Mahatva Yodha' yang tiap kata bermakna masing-masing. Adhitya memiliki arti pintar dan penuh pengetahuan. Kreasi memiliki arti tugas, ketrampilan atau kreasi. Mahatva memiliki arti terhormat, beradab mulia dan berpribadi. Sementara Yodha memiliki arti pejuang atau patriot.

Maka keseluruhannya Adhitya Kreasi Mahatva Yodha memiliki arti pejuang yang berpribadi, berpengetahuan, dan trampil dan selalu berkreasi. Motto ini sering jadi cikal karang taruna dalam melakukan tindakan dan berperanan aktif dalam aktivitas bungkusyarakatan..

Dalam pada itu, pita pada bagian bawah tertulis ‘Karang Taruna, bermakna masing-masing. Karang memiliki arti pelataran, halaman, atau tempat, dan Taruna memiliki arti remaja atau angkatan muda . Maka, secara harfiah karang taruna memiliki arti tempat atau tempat peningkatan remaja atau angkatan muda.

Dalam arti lain sebagai pertanda karang disimpulkan sebagai batu karang di lautan yang tabah sekalinya seringkali dihajar ombak, dan taruna disimpulkan sebagai anak muda atau angkatan muda.

Hingga karang taruna dalam arti lain disimbolkan sebagai angkatan muda yang kuat, kuat, kokoh dan tabah dalam pendirian, keluhuran budi pekerti, personalitas dan personalitasnya sebagai anak muda bangsa Indonesia walau dihajar oleh beragam masalah, rintangan, kendala, teror, dan masalah.

Sebuah lingkaran yang menyimbolkan atau diartikan sebagai simbol ketahanan nasional yang berperan sebagai tameng atau perisai. Bunga teratai mekar berdaun lima lembar yang ada di luar lingkaran, menyimbolkan atau mengartikan lingkaran kehidupan warga yang adil dan sejahtera berdasar Pancasila.

Pemahaman keseluruhannya simbol karang taruna memiliki arti kemauan individu remaja atau angkatan muda Indonesia dalam masalah ini anggota karang taruna untuk meningkatkan dianya jadi patriot atau pejuang yang berpribadi, berpengetahuan atau pintar. Dan memperlihatkan sikap trampil dan selalu berkreasi riil supaya sanggup turut dengan aktif dalam pembangunan untuk membuat warga yang adil dan makmur berdasar Pancasila.


Makna Logo Karang Taruna


Karang Taruna mempunyai identitas berbentuk simbol, bendera, panji, lagu, yang disebut identitas sah Karang Taruna. Simbol Karang Taruna memiliki kandungan beberapa unsur sekuntum bunga teratai yang mulai mekar, dua lembar pita terpajang di bagian atas dan bawah, sebuah lingkaran, dengan bunga Teratai Mekar sebagai background.

  • Bunga Teratai yang mulai mekar menyimbolkan elemen remaja yang dijiwai semangat bungkusyarakatan (sosial).
  • Empat lembar Daun Bunga di bagian bawah, menyimbolkan ke-4 peranan Karang Taruna yakni:
  1. Memupuk kreasi untuk belajar bertanggung jawab.
  2. Membangun beberapa kegiatan sosial, rekreatif, mendidik, ekonomis produktif, dan aktivitas yang lain yang praktis.
  3. Meningkatkan dan merealisasikan keinginan dan harapan anak dan remaja lewat tuntunan hubungan yang dikerjakan baik secara individu atau kelompok
  4. Memberikan pemahaman, kesadaran dan memasyarakatkan penghayatan dan pengamalan Pancasila.
  • Tujuh lembar Daun Bunga sisi atas menyimbolkan Tujuh elemen personalitas yang perlu dipunyai oleh anak dan remaja.
  1. Patuh: Taqwa ke Tuhan Yang Maha Esa
  2. Responsif: Penuh perhatian dan sensitif pada masalah; c). Tanggon: Kuat, ketahanan fisik dan mental
  3. Pungkas: Tegas, tentu, tidak sangsi, tegar pendirian
  4. Terampil: Cepat, lincah, cepat bergerak, aktif
  5. Terampil: Sanggup berkreatifitas dan berkreasi praktis; g). Ikhlas: Simpel, tulus, ikhlas memberikan, jujur.
  • Pita di bagian bawah tertulis Karang Taruna memiliki kandungan makna:
  1. Karang: pelataran, halaman, atau tempat
  2. Taruna: remaja. Keseluruhannya memiliki arti tempat atau Tempat Pembimbingan Remaja.
  • Pita di bagian atas tertulis ADITYA KARYA MAHATVA YODHA yang memiliki arti:
  1. ADITYA: Pintar, penuh pengalaman.
  2. KARYA: Tugas.
  3. MAHATVA: Terhormat, beradab mulia.
  4. YODHA: Pejuang, patriot. Keseluruhannya memiliki arti Pejuang yang berpribadi, berpengetahuan dan trampil.
  • Lingkaran memvisualisasikan sebuah tameng, sebagai simbol Ketahanan Nasional.
  • Bunga Teratai yang mekar berdaun lima lembar menyimbolkan lingkungan kehidupan warga yang sejahtera rata berdasarkan Pancasila.
  • Makna warna:
  1. Putih: Kesucian, tidak nista, tidak ternodai.
  2. Merah: Keberanian, sabar, tenang, dan bisa menahan diri, kemauan pantang mundur.
  3. Kuning: Keagungan atas keluhuran budi pekerti.

For commercial use please URL to the page Logo Karang Taruna Png, Vector, Hd. Keren.
LihatTutupKomentar