Logo Jakarta PNG, AI Free Download Kualitas HD

Logo Jakarta PNG, AI Free Download Kualitas HD

Lambang Jakarta

Lambang Jakarta terdiri dari perisai, yang dipegang oleh dua makhluk bersayap. Bagian bawah lambang dihiasi dengan bunga-bunga dan daun-daun dharma sakti (sejenis bunga).


Lambang Jakarta adalah lambang resmi Jakarta. Desainnya mirip dengan lambang nasional, tetapi dengan perbedaan tertentu. Bagian tengah lambang adalah perisai, yang menunjukkan logo kota (huruf J pada bintang bergaya dengan 14 sinar). Perisai tersebut berada di atas sebuah takaran beras perunggu, sebuah satuan tradisional untuk mengukur beras yang disebut gantang, dalam bahasa Jawa kuno.


Sisi kiri dan kanan menunjukkan dua burung elang yang saling berhadapan memegang daun tembakau (yang melambangkan kemakmuran) dan tebu (melambangkan industri). Kata-kata Indonesia "Bhinneka Tunggal Ika" ("Bhinneka Tunggal Ika") tertulis di bagian atas di antara dua cabang dari pohon aren Arenga pinnata yang masing-masing melambangkan kemakmuran dan perdamaian.


Kesimpulan

Lambang Jakarta hadir di beberapa lokasi di sekitar kota. Ini termasuk bekas balai kota, yang sekarang dikenal sebagai "Istana Mangkunegara"; Istana Negara atau Menteng; dan Istana Merdeka. Lambang ini juga muncul pada seragam dan kendaraan militer milik Tentara Nasional Indonesia atau TNI AD. Lambang ini bukan merupakan simbol publik melainkan simbol resmi yang digunakan dalam dokumen pemerintah dan publikasi yang terkait dengan Jakarta seperti paspor dan kartu identitas yang dikeluarkan oleh Direktorat Jenderal Imigrasi Indonesia.


Logo Jakarta PNG kualitas HD. Kalian juga bisa menggunakan file AI yang bisa langsung di gunakan seperti CDR Maupun AI/Eps.


DOWNLOAD LOGO

AI PNG
For commercial use please URL to the page Logo Jakarta PNG, AI Free Download Kualitas HD.
LihatTutupKomentar