Logo Bawaslu Format png, Cdr

Koleksi Logo Bawaslu PNG, Vector, Keren dan Terbaru. Anda tidak perlu ragu lagi dengan kualitasnya.


Arti Logo


Wujud logo ialah simplifikasi dari wujud 2 buah telapak tangan dalam status membuat perlindungan atau jaga. Filosofis ini merepresentasikan peranan Bawaslu bersama dengan semua rakyat Indonesia dalam jaga dan memantau berjalannya penyelenggaraan Pemilu di Indonesia supaya jalan sukses, adil dan terbuka sama sesuai jargon baru yang dipunyai oleh Bawaslu.


Komposisi ke-2 wujud tangan membuat hexagon atau kubus memiliki volume. Ini sebagai representasi dari wujud kotak suara Pemilu, ikon yang biasa dipakai sebagai simbolisasi visual dari penyelenggaraan Pemilu di Indonesia.


Disamping itu ada juga visual terselinap berbentuk anak panah yang ke arah atas yang melambangkan tegaknya keadilan Pemilu, semangat Pemilu, kredibilitas, harapan mulia Bawaslu dan kepercayaan diri.


Dan tipe huruf khusus yang dipakai ialah Gotham Pro Narrow Bold, diputuskan karena mempunyai kesan-kesan kekinian, kompak, sah tetapi tetap berwatak resmi dan mempunyai tingkat readability yang bagus walau logo alami pengecilan ukuran.


Dalam peluang yang serupa, untuk pertamanya kali Bawaslu memperkenalkan Mars Pengawas Pemilu yang disebut cipta kreasi dari Sekretaris Jenderal Bawaslu Gunawan Suswantoro.


Untuk dipahami, Juni lalu Bawaslu sudah mengeluarkan jargon baru yakni "Bersama Rakyat Pantau Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu". Logo baru Bawaslu sebagai representasi dari semangat itu.


Klik pada link download di bawah untuk mengunduh Lambang Bawaslu ini dengan ukuran penuh.



DOWNLOAD LOGO

CDR PNG
For commercial use please URL to the page Logo Bawaslu Format png, Cdr.
LihatTutupKomentar