Logo Unhas PNG, Vector

Koleksi Logo Unhas PNG, Vector, Transparan, Keren dan Terbaru. Anda tidak perlu ragu lagi dengan kualitasnya.


Klik pada link download di bawah untuk mengunduh lambang unhas ini dengan ukuran penuh.


Mentahan Logo Unhas PNG, Vector
Dimensi 2500x2500
Category Logo / Vector
File .PNG

Keterangan Mengenai UNHAS


Universitas Hasanuddin, yang selanjutnya dipersingkat Unhas, sebuah perguruan tinggi negeri di kota Makassar, Propinsi Sulawesi Selatan, Indonesia, yang berdiri pada 10 September 1956. Perguruan tinggi ini sebelumnya sebagai peningkatan dari Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia saat Bung Hatta masih jadi Wakil Presiden. Universitas Unhas sebelumnya dibuat di Baraya atau Universitas Barayya.


Tetapi, awalnya tahun 1980-an, saat Rektor dijabat Prof. Dr. Ahmad Amiruddin, Universitas Unhas dipindah ke Tamalanrea, karena Universitas Barayya pada waktu itu kerap jadi berlangganan banjir saat musim penghujan datang. Waktu itu universitas Barayya ada di dekat saluran, hingga mahasiswa dan dosen untuk masuk ke ruang universitas, mereka harus memakai perahu.


Sekarang Universitas Unhas tempati area selebar 220 hektar di Tamalanrea dengan beragam sarana. Semenjak tahun akhir 2006, Fakultas di Universitas hasanuddin semakin bertambah 1 yang disebut pemekaran dari Fakultas Pertanian dan Kehutanan yakni Fakultas Kehutanan. Sekarang ini sudah diperkembangkan universitas baru Unhas yang diutamakan untuk Fakultas Tehnik, yang berada di sisa pabrik kertas Gowa di Kabupaten Gowa. Universitas baru ini mulai dipakai semenjak tahun 2006 meskipun masih juga dalam tahapan perbaikan dan pembangunan gedung dan penyediaan sarana.


Di tahun ini, Universitas Hasanuddin masuk rintangan sekalian keinginan yang baru, pasalnya Unhas mulai jalankan penuh statusnya sebagai Perguruan Tinggi Negeri Memiliki badan Hukum (PTNBH) yang awalnya semenjak tahun kemarin Unhas sudah mengetes coba mekanisme itu yang telah diamanatkan pemerintahan bersama belasan PTN yang lain.

For commercial use please URL to the page Logo Unhas PNG, Vector.
LihatTutupKomentar