Logo Koperasi png Vector

Koleksi Logo Koperasi PNG, Vector, Keren dan Terbaru. Anda tidak perlu ragu lagi dengan kualitasnya.


Klik pada link download di bawah untuk mengunduh lambang koperasi ini dengan ukuran penuh.


Makna Logo Koperasi Lama "Pohon Beringin"


1. Pohon Beringin


Simbol pohon beringin memiliki makna lambang kehidupan seperti pohon dalam budaya wayang oleh Sunan Kalijaga dan memvisualisasikan karakter warga Indonesia yang tidak gampang labil dengan semua penekanan dan sanggup untuk berkompetisi.


2. Roda Gerigi


Gambar yang berada pada bagian atas logo koperasi ini sebagai Simbol yang bermakna usaha keras yang terus-terusan, mendefinisikan jika koperasi akan berusaha keras untuk kebutuhan semua anggotanya.


3. Rantai


Berada di samping kiri pohon beringin, rantai memperlihatkan ikatan kekerabatan, persatuan, dan pertemanan yang kuat. Maknanya, Ini searah dengan pernyataan jika anggota koperasi ialah pemilik koperasi , dan konsep koperasi digerakkan berdasar azas kekerabatan. Antara sama-sama anggota koperasi diikat karena ada hukum Bujet Dasar (AD) dan Bujet Rumah Tangga (ART) koperasi.


4. Padi dan Kapas


Gambar padi dan kapas yang ada di samping kanan pohon beringin menyimbolkan kemakmuran anggota koperasi secara eksklusif dan warga pada umumnya yang berada di sekitaran koperasi. Padi sebagai representasi dari keperluan pangan, dan kapas ialah lambang keperluan dasar sandang.


5. Timbangan


Keadilan sosial yang disebut sila kelima adalah dasar koperasi sekalian lambang hukumnya. Simbol timbangan ini sering jadi lambang hukum dan keadilan. Semua anggota koperasi memiliki hak terima perlakukan adil di antara "Rantai" dan "Kapas-Padi".


6. Bintang dalam Perisai


Perisai sebagai lambang jika Pancasila sebagai dasar idiil koperasi. Keinginannya, tiap anggota koperasi sanggup ikuti nilai-nilai kepercayaan serta keyakinan mereka. Simbol ini representasi dari "Perisai" sebagai badan dan "Bintang" sebagai hati.


7. Tulisan "Koperasi Indonesia"


Tulisan pada logo koperasi memperlihatkan identitas, dan menyimbolkan personalitas Koperasi rakyat Indonesia yang disebut mekanisme ekonomi yang gerakkan ekonomi Indonesia.


8. Latar Belakang Merah Putih


Pemakaian warna bendera sebagai background logo memperlihatkan semangat nasionalisme Koperasi Indonesia dan rasa cinta tanah air. Warna itu memvisualisasikan karakter nasional Indonesia sekalian warna bendera Si Saka Merah Putih.

logo koperasi 2022 png terbaru indonesia cdr syariah sekolah

DOWNLOAD LOGO

PNG CDR EPS
For commercial use please URL to the page Logo Koperasi png Vector.
LihatTutupKomentar