Logo Kemenag PNG Vector (Kementerian Agama Cdr, Eps, Ai)

Logo Kemenag (Kementerian Agama) - Telusuri koleksi Mentahan, Logo, Vektor, PNG, HD, Transparan, Keren dan Terbaru. Anda tidak perlu ragu lagi dengan kualitasnya.

Bahkan di sini Anda mendapatkan beberapa varian Vector seperti Encapsulated PostScript (EPS), CorelDraw (CDR), Adobe Illustrator (Ai) yang biasa Anda gunakan dalam software desain maupun dalam Aplikasi Editing Android Anda.

Klik pada link download di bawah untuk mengunduh gambar Logo Kemenag PNG Vector (Kementerian Agama Cdr, Eps, Ai) dengan ukuran penuh.

Mentahan Logo Kemenag (Kementerian Agama)
Dimensi 2500x2500
Category Logo / Vector
File Gambar .PNG/CDR/EPS/AI

Arti Logo Kementerian Agama (Kemenag)

  • Bintang bersudut lima yang menyimbolkan sila Ketuhanan Yang Maha Esa dalam Pancasila, memiliki makna jika pegawai Kementerian Agama selalu mematuhi dan junjung tinggi etika-etika agama dalam melakukan pekerjaan Pemerintah dalam Negara Republik Indonesia yang berdasar Pancasila.
  • 17 kuntum bunga kapas, 8 baris tulisan dalam Kitab Suci dan 45 butir padi memiliki makna Proklamasi Kemerdekaan republik Indonesia di tanggal 17 Agustus 1945, memperlihatkan kebulatan kemauan beberapa Pegawai Kementerian Agama untuk bela Kemerdekaan Negara Kesatuan republik Indonesia yang diproklamirkan di tanggal 17 Agustus 1945.
  • Butiran Padi dan Kapas yang melingkar berwujud bulatan memiliki makna jika Pegawai Kementerian Agama memikul pekerjaan untuk merealisasikan warga yang sejahtera, adil, makmur dan rata.
  • Kitab Suci memiliki makna sebagai pandangan hidup dan kehidupan yang cocok di antara kebahagiaan duniawi dan ukhrawi, materil dan spirituil dengan ridha Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa.
  • Alas Kitab Suci memiliki makna jika pandangan hidup dan kehidupan harus ditaruh pada pembagian yang sebetulnya sesuai kekuatan aktif dari Kitab Suci.
  • Kalimat "Tulus Beramal" memiliki makna jika Pegawai Kementerian Agama dalam berbakti ke warga dan Negara berdasarkan niat melaksanakan ibadah dengan ikhlas dan tulus.
  • Perisai yang berwujud sisi lima sama-sisi ditujukan jika kerukunan hidup antara umat beragama RI yang berdasar Pancasila diproteksi seutuhnya sesuai Undang-Undang Dasar 1945.
  • Kelengkapan arti simbol Kementerian Agama menggambarkan motto : Dengan Iman yang tegar dan hati yang suci dan meresapi dan mempraktikkan Pancasila yang disebut tuntutan dan pedoman hidup di kehidupan bermasyarakat dan bernegara, pegawai Kementerian Agama berkemauan jika berbakti ke Negara ialah Beribadah.


For commercial use please URL to the page Logo Kemenag PNG Vector (Kementerian Agama Cdr, Eps, Ai).
LihatTutupKomentar